Home Politik Pesan Damai dari AHY untuk Pemilu 2019

Pesan Damai dari AHY untuk Pemilu 2019

Jakarta, Gatra.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencoblos di TPS 013 Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. AHY tiba di lokasi pencoblosan bersama sang istri, Annisa Larasati Pohan sekitar pukul 11.41 WIB.

Usai mencoblos, AHY menyampaikan harapannya akan Pemilu Serentak yang dilaksanakan pada 17 April 2019 ini. "Kita rayakan demokrasi dengan satu tujuan, harapan besar Indonesia akan semakin sejahtera, adil, dan bahagia warganya. Tentu berharap siapapun yang terpilih menjadi Presiden, Wakil Presiden, maupun wakil rakyat yang terpilih di DPR, DPRD, anggota DPD yang mewakili masyarakat dari berbagai daerah untuk menjadi wakil rakyat yang adil dan mencintai rakyatnya serta tidak melupakan janji selama masa kampanye," ujar AHY di TPS 013 bertempat di halaman madrasah Nurul Huda Anashirin, Petogogan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Baca Juga: Nama Ganjar tak tercatat dalam DPT

AHY menambahkan wakil rakyat yang terpilih nantinya harus berbuat semaksimal mungkin untuk rakyat. "Mari setelah pemilu ini kita jaga kerukunan. Janganlah tersekat-sekat. Kita merasakan betul selama tujuh bulan ini terjadi perselisihan di antara kita hanya karena perbedaan pandangan politik. Bahkan ada hubungan persahabatan maupun keluarga yang terganggu, " imbuhnya.

Permusuhan karena perbedaan pandangan politik, sebut AHY jangan diperpanjang. "Segera kita melakukan rekonsiliasi, rukun kembali sebagai bangsa karena tugas generasi ke depan jauh lebih besar dibandingkan hanya bergontok-gontokan pada saat Pemilu. Mudah-mudahan kita semua semakin baik," ujarnya.

AHY bersama sang istri menjadi peserta Daftar Pemilih Tambahan di TPS 013, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Saya pindah ke TPS 013 ini karena kebetulan kantor AHY Command Center berada di dekat TPS ini. Saya senang bisa nyoblos bersama masyarakat di Petogogan dan juga teman-teman sekantor saya, " jelasnya mengungkapkan alasan memilih di TPS 013.


 

Reporter: APP
Editor: Flora L.Y. Barus