Home Kesehatan Selain Dapat Menjaga Lingkungan, Menjadi Vegan Juga Menyehatkan

Selain Dapat Menjaga Lingkungan, Menjadi Vegan Juga Menyehatkan

229

New York, Gatra.com – Ada sebagian orang yang memilih sehat dan bugar dengan mulai mengurangi asupan daging, ikan dan telur. Menjadi vegan seperti ini dianggap sebagai bentuk perlindungan terhadap lingkungan, serta meningkatkan kesehatan.

Makanan vegan ini terdiri dari biji-bijian, buah, kacang-kacangan dan juga sayuran yang punya kandungan serat dengan manfaat yang baik bagi kesehatan.

Seperti yang dilansir dari Medical Daily, cukup banyak tokoh-tokoh terkenal yang mengikuti diet vegan ini di antaranya Ellen Degeneres, Natalie Portman, Samuel Jackson, Serena Williams dan Mike Tyson. Tetapi sebenarnya manfaat kesehatan apa yang bisa didapatkan dari menjadi seorang vegan? Simak berikut ini alasannya.

1. Memperpanjang Usia

Diet vegan rupanya dapat mengurangi risiko penyakit seperti diabetes dan obesitas. Dalam sebuah penelitian, pola makan vegan dapat memangkas 8,1 juta kematian per tahunnya.

2. Dapat Menurunkan Berat Badan

Pada tahun 2015, terdapat sebuah studi yang membuktikan bahwa diet vegan dapat membantu menurunkan berat badan. Orang-orang yang lebih banyak mengonsumsi sayuran dapat kehilangan lemak dan menekan risiko penyakit jantung dan kanker.

3. Menyelamatkan Lingkungan

Pertanian menjadi salah satu sektor yang berkontribusi terhadap pencegahan gas rumah kaca. Pola makan vegan juga dapat mengurangi emisi hingga 70% secara global.

4. Sayur dan Buah-Buahan Mengandung Vitamin

Makan buah dan sayur-sayuran memberikan tubuh serat, vitamin C, dan mineral. Tidak hanya itu, makanan-makanan tersebut dapat menambahkan kalium dan kalsium untuk tulang.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS