Home Gaya Hidup Lewat Hutan Bercerita, Greenpeace Indonesia Edukasi Warga Ibu Kota

Lewat Hutan Bercerita, Greenpeace Indonesia Edukasi Warga Ibu Kota

1223

Jakarta, Gatra.com - Menjelang hari bumi pada 22 April mendatang Greenpeace mengedukasi warga Jakarta dengan Hutan Bercerita di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan.

Melalui berbagai acara seperti storytelling, talkshow serta hiburan untuk para peserta yang sudah mendaftar, Greenpeace ingin mengingatkan pentingnya bumi dan hutan untuk manusia

"Hutan dan bumi jadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, bumi itu tempatnya, hutan itu penopang kehidupan. Kami ingin menumbuhkan kecintaan pada alam, kecintaan pada hutan. Memberikan pesan yang mudah diterima untuk mencintai hutan. Simpel tapi tersampaikan," kata Annisa Rahmawati, Juru Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia saat ditemui Gatra.com di Jakarta, Sabtu (20/4).

Annisa juga menjelaskan pentingnya mengurangi penggunaaan plastik sekali pakai di kehidupan masyarakat, khusunya warga Jakarta.

"Kalau kita ingin mengatasi sampah plastik, itu ada 2, yaitu dari individu dan sistem. Permasalahan sampah plastik ini permasalahan sistemik," ujarnya.

Annisa mencontohkan mengurangi plastik dalam kehidupan sehari-hari, misalnya penggunaan sedotan, warga diminta jangan lagi menggunakan sedotan sekali pakai.

"Pemerintah bisa melakukan regulasi untuk menghentikan peredaran plastik ini. Dan perusahaan-perusahaan untuk tidak lagi menghasilkan plastik. Jadi kita sudah mengurangi plastik sekali pakai tapi perusahaaan masih bikin, ya sama aja, harus paralel," kata Annisa.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS