Home Olahraga Kemenpora: Zohri Pasti Lolos Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Kemenpora: Zohri Pasti Lolos Kualifikasi Olimpiade Tokyo

781

Jakarta, Gatra.com - Usai menuai hasil positif pada Kejuaraan Atletik Asia 2019, di Doha, Qatar, pelari nasional, Lalu Muhammad Zohri masih mempunyai tugas berat agar bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Pelari yang diberi target lolos Olimpiade untuk nomor lari estafet 4x100 meter putra dan 100 meter putra itu sebelumnya akan menghadapi tiga kejuaraan tingkat dunia sebagai ajang kualifikasi mencari poin untuk lolos kejuaraan Multi event empat tahunan tersebut.

Ketiga event itu adalah World Relay Champ di Yokohama, Jepang 11-12 Mei 2019, lalu Grand Prix Asian di Cina pada Juni. Kemudian Zohri cs akan kembali terbang ke Doha, Qatar untuk menghadapi turnamen World Athletic Champ pada 28 September-6 Oktober 2019.

Bahkan kemungkinan besar Zohri akan absen membela Indonesia dalam SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Menyikapi hal tersebut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak terlalu ambil pusing lantaran Merah Putih mempunyai atlet pelapis yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Zohri.

“PASI mempunyai target agar Zohri bisa lolos kualifikasi Olimpiade 2020 itu adalah hal yang utama saat ini. Jadi dengan berat hati dirinya tidak bisa menjadi bagian kontingen Merah Putih saat berlaga di SEA Games tahun ini,” ujar Sesmenpora Gatot Dewa Broto kepada Gatra.com, Kamis (25/4).


Reporter: Wanto

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS