Home Olahraga AS Rilis Skuat Sepakbola Wanita untuk Piala Dunia 2019

AS Rilis Skuat Sepakbola Wanita untuk Piala Dunia 2019

New York, Gatra.com - Amerika Serikat (AS) merilis skuat tim sepakbola wanita yang akan berlaga pada turnamen Piala Dunia Wanita tahun 2019. Piala dunia wanita tahun ini bakal berlangsung di Prancis mulai 7 Juni hingga 7 Juli mendatang. 

AS merupakan juara Piala Dunia 2015 yang berlangsung di Kanada 2015 silam. The New York Times mewartakan, pelatih tim purti AS, Jill Ellis masih akan menggunakan beberapa pemain yang berhasil memenangkan kejuaraan 4 tahun silam.

Ellis bahkan mengikutsertakan 8 pemain yang berperan sebagai starter, termasuk pemain andalan mereka yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik Piala Dunia Wanita tahun 2015, Carli Llyod.

Dalam konferensi persnya, Ellis menekankan faktor pengalaman untuk skuad yang nanti akan dibawanya, khususnya dalam pengalaman bermain di pertandingan kelas Piala Dunia. Dia memboyong dua pemian pemegang jumlah pertandingan terbanyak di Piala Dunia Wanita yaitu Carli Llyod (18 pertandingan) dan Ali Krieger (13 Pertandingan).

“Satu hal yang dapat dipahami dari Ali Krieger adalah dengan banyak pengalamannya tidak ada sebuah momen yang terlalu besar baginya. Karena itu sebagai pelatih, ketika progres anda sudah mencapai ketitik ini, peran psikologis seperti itu akan sangat dibutuhkan,” kata Ellis

Meski banyak mengandalkan pemain veteran, namun Ellis juga tetap membawa beberapa pemain muda dan beberapa debutan seperti Lavelle, Lindsey Horan, Mallory Pugh, dan Crystal Dunn.

Tim putri AS dijadwalkan akan menjalani laga pembuka menghadapi Thailand di Reims, Prancis. Serta akan menantang Cili dan Swedia di pertandingan berikutnya.

Skuat Tim Piala Dunia Wanita AS

Penjaga Gawang: 
Adrianna Franch; Ashlyn Harris; Alyssa Naeher

Bek: 
Abby Dahlkemper; Tierna Davidson; Crystal Dunn; Ali Krieger; Kelley O’Hara; Becky Sauerbrunn; Emily Sonnett

Gelandang: 
Morgan Brian; Julie Ertz; Lindsey Horan; Rose Lavelle; Allie Long; Samantha Mewis

Penyerang: 
Tobin Heath; Carli Lloyd; Jessica McDonald; Alex Morgan; Christen Press; Mallory Pugh; Megan Rapinoe.‎

3194