Home Olahraga KOI Minta Cabor Lain Tiru PB PASI

KOI Minta Cabor Lain Tiru PB PASI

Jakarta, Gatra.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir meminta para pimpinan induk organisasi olahraga (PB/PP) lebih fokus mengejar prestasi. 

Menurutnya, PB dapat mencontoh kinerja Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), di bawah pimpinan Bob Hasan yang sukses meloloskan sprinternya pada Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Lalu M Zohri di nomor 100 meter putra.

"Atlet Indonesia itu standarnya naik, atletik saja sudah mampu lolos Olimpiade. Ini sejarah yang baru dicatatkan. Saya yakin banyak cabang olahraga punya prestasi sama ke tingkatan yang lebih tinggi,” katanya pada Minggu(25/5).

Erick Thohir mengatakan KOI sejalan dengan pemerintah mengenai upaya peningkatan prestasi atlet di olimpiade dibandingkan dengan event internasional lainnya. 

 Pihak Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang menjelaskan, Cabang Olahraga (Cabor) prioritas harus bisa mempersiapkan atletnya untuk berlaga di ajang olahraga bergengsi empat tahunan tersebut.

“Kemarin Kita sudah meloloskan salah satu atlet terbaiknya ke Olimpiade lewat cabor atletik. Saya harap yang lain untuk segara menyiapkan atletnya untuk tampil di Olimpiade Tokyo,”katanya saat di hubungi Gatra.com, Senin, (26/5).
 

625