Home Olahraga McLaren Pertahankan Sainz dan Norris Hingga 2020

McLaren Pertahankan Sainz dan Norris Hingga 2020

Surrey, Gatra.com - McLaren akan mempertahankan pasangan pembalap yang sama untuk Formula Satu musim 2020. Hal itu disampaikan setelah tim mengkonfirmasi Carlos Sainz dan Lando Norris akan mempertahankan kursi mereka tahun depan.

"McLaren dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa Carlos Sainz dan Lando Norris akan berlanjut sebagai pembalap McLaren F1 untuk musim Formula 1 FIA 2020," kata McLaren dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP, Rabu (10/7).

Baca Juga: Ferrari Tepis Rumor Rekrut Pembalap Red Bull Max Verstappen

McLaren mengatakan bahwa kedua pembalap ini sudah memiliki ikatan yang sinergis selama mereka satu tim dalam pengembangan mobil.

"Pasangan ini telah terintegrasi dengan baik ke dalam tim selama sembilan bulan terakhir ketika McLaren mengalami kemajuan dalam perjalanan menuju persaingan," tambahnya.

Rookie F1, Lando Norris mengatakan dia senang awal positifnya untuk balapan di F1 terbayar. "Senang melihat McLaren memiliki keyakinan pada saya, dan mendukung apa yang mereka katakan bahwa saya telah melakukan pekerjaan dengan baik sejauh ini," ucapnya.

Baca Juga: Lewis Hamilton Juara Grand Prix Perancis

Sainz yang lebih berpengalaman memiliki awal yang sulit untuk musim ini karena pembalap Spanyol itu selesai di luar poin dalam tiga balapan pertama. Tapi dia telah bangkit kembali untuk mendaftar dalam lima dari enam pertandingan terakhirnya.

"Carlos telah memainkan peran kunci dalam mengembangkan mobil menggunakan pengalamannya. Lando naik dengan cepat dengan tuntutan Formula 1 dengan sangat cepat dan semakin percaya diri setiap akhir pekan," kata Kepala Tim McLaren, Andreas Seidl.

 

 

81