Home Olahraga Lewis Hamilton Juara Grand Prix Perancis

Lewis Hamilton Juara Grand Prix Perancis

Perancis, Gatra.com - Pembalap Formula One asal Inggris, Lewis Hamilton, berhasil memenangkan Grand Prix (GP) Perancis pada Minggu (23/6). Kemenangan ini makin menguatkan kans Hamilton untuk memenangi kompetisi F1 musim ini setelah meninggalkan jauh pesaing terdekatnya Valtteri Botas dengan jarak klasemen sebesar 36 poin.

Hamilton tampil sangat dominan pada cabang olah raga jet Ddarat ini. Laju mobilnya tidak dapat dikejar oleh para pesaingnya di GP Perancis kali ini. Kemenangan di GP Perancis tersebut menjadikan Hamilton tercatat mampu memenangi enam dari delapan balapan yang telah digelar pada kompetisi F1 musim ini.

BBC Sport mewartakan, sepanjang balapan, Hamilton sudah menguasai posisi terdepan sejak strart dimulai. Selama beberapa lap awal, dia mengendalikan jalannya balapan dengan baik. Namun, tekanan baru dirasakan pembalap dengan gelar juara dunia 5 kali tersebut saat ingin memasuki pit stop. Tetapi kinerja mekanik Tim Mercedes saat pit stop membuat Hamilton yang sebelum masuk pit unggul 5 detik atas Bottas justru mampu memperlebar jarak sebanyak 11 detik.

Jalannya balapan pun sedikit membosankan dengan tidak adanya tensi saling salip antarpembalap. Hamilton dengan nyaman mampu mempertahankan posisi terdepan hingga melewati garis finis. Tim Mercedes tampak makin digdaya dengan posisi finis kedua pembalapnya, Hamilton dan Bottas yang masing-masing di posisi 1 dan 2.

Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh Pembalap Ferrari yang sekaligus menjadi pembalap tuan rumah yaitu Charles Leclerc. Rekan Leclerc di Tim Ferrari Sebastian Vettel sendiri menempati posisi ke-5 setelah di balapan sebelumnya terkena insiden penalti waktu sebanyak 5 detik yang membuatnya harus merelakan gelar Juara GP pada Lewis Hamilton.

148