Home Olahraga Ferrari Tepis Rumor Rekrut Pembalap Red Bull Max Verstappen

Ferrari Tepis Rumor Rekrut Pembalap Red Bull Max Verstappen

Italia, Gatra.com - Raksasa konstruktor mobil Formula One (F1) Ferrari dengan tegas menolak kabar terkait keinginan mereka memboyong pembalap Red Bull, Max Verstappen untuk bergabung di Ferrari musim depan. Kontrak Verstappen dengan Red Bull sendiri akan berakhir musim ini, dan dirumorkan Verstappen akan hengkang dari Red Bull.

Namun Ferrari menyatakan tidak menaruh minat untuk merekrut Verstappen. Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto. Kepastian Verstappen untuk pindah tim semakin mendekati kenyataan dimana pada klausul kontrak sebelumnya ia sudah diperbolehkan berbicara dengan tim lain jika gagal memenangi GP Hungaria Agustus mendatang.

Binotto juga menepis kemungkinan Verstappen berpasangan dengan Sebastian Vettel pada musim depan. Menurutnya saat ini tim F1 Ferrari sudah memiliki barisan pembalap top seperti Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. "Kita telah mempunyai dua pembalap hebat, dan kami senang akan hal itu. Untuk musim depan, komposisi pembalap kita sudah fixed. Saya rasa tidak ada alasan untuk mengganti komposisi tersebut," ungkap Binotto seperti dilansir Foxsports Asia.

Manager Verstappen, Raymond Vermeulen membenarkan klausul yang ada di kontrak kliennya. Hal itu disampaikan Raymond saat ditanyai awak media. Ia mengatakan keberadaan klausul berbasis performa memang tercantum di kontrak Verstappen.

"Ya memang klausul performa ada. Tapi saya tidak mau untuk melanjutkan statement saya. Tim Red Bull Dan Verstappen tahu betul apa saja kesepakatan yang tertuang dalam kontrak tersebut," ujar Raymond, Minggu (30/6).

Tidak hanya dengan Ferrari, Verstappen juga dikabarkan tengah didekati pabrikan Mercedes. Mercedes dan pembalap keduanya Valtteri Botas dikabarkan belum mencapai kata sepakat untuk bekerja sama pada 2020 mendatang. Akibat negosiasi yang alot itu Mercedes dikabarkan akan mempertimbangkan untuk melepas Botas dan menjadikan Verstappen sebagai pembalap Mercedes bersama juara bertahan F1 Lewis Hamilton.

283