Home Politik Pemilihan Wagub DKI Mandek PKS: Ini Proses yang Tidak Dewasa

Pemilihan Wagub DKI Mandek PKS: Ini Proses yang Tidak Dewasa

Jakarta, Gatra.com - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi meminta tidak saling menyalahkan dalam proses pemilihan Wagub DKI. Dengan saling melempar kesalahan justru menunjukkan ketidakdewasaan berpolitik.

"Saya mengikuti beberapa pemberitaan media, rupanya saling menyalahkan. Menurut saya ini proses yang tidak dewasa, kalau saling menyalahkan begitu. Ada yang menyalahkan Mendagri, ada yang menyalahkan Sekwan," ungkap Suhaimi saat ditemui Gatra.com, Senin (29/7).

Pemilihan wagub mandek pada rapat pimpinan gabungan (rapimgab) membahas tata tertib pemilihan. Sejumlah pimpinan dewan tidak hadir dalam rapat tersebut tanpa keterangan yang jelas. 

Meski demikian, proses pemilihan Wagub DKI harus terus berjalan karena sudah menjadi kewajiban sebagai anggota dan pimpinan DPRD DKI Jakarta. 

Suhaimi menambahkan pemilihan Wagub DKI bukan sematmata kepentingan partai pengusung, PKS dan Gerindra. Menurutnya pemilihan wagub sebagai bentuk pelayanan kepada warga DKI Jakarta.

"Kan ini bukan soal PKS atau Gerindra sebagai partai pengusung. Tetapi ini adalah hak masyarakat DKI untuk mendapatkan pelayanan terbaik melalui gubernur dan wakil gubernur," ujarnya.
 

360