Home Politik Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi Dihadiri 4000 PNS

Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi Dihadiri 4000 PNS

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memberi instruksi untuk menggelar upacara peringatan HUT RI ke-74 di Pantai Maju, lahan reklamasi. Sebanyak 4.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) diperkirakan hadir dalam upacara tersebut. 

Hal ini disampaikan Kepala Biro Kepala Daerah dan Luar Negeri DKI Jakarta, Muhammad Mawardi saat dihubungi, Rabu (14/8). "Karena kan semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) akan hadir." 

Baca Juga: Orang Dekat Prabowo Subianto Siap Maju di Pilkada Bungo

 

Keberangkatan PNS ke lokasi upacara juga difasilitasi Pemprov DKI. Akan disediakan 75 bus dengan 12 keberangkatan melalui beberapa titik. Seperti, Balaikota, Dinas Teknis Jatibaru, Dinas teknis Abdul Muis, Dinas kesehatan, Dinas PM PTSP, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

Selanjutnya dari Dinas PAPP, Dinas LH, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pariwisata dan Budaya serta Dinas Dukcapil. Mawardi menambahan, sebelum upacara pihaknya juga melakukan gladi resik pada Kamis (15/8) besok. 

Baca Juga: KPK Panggil Anggota DPR RI Jazilul Fawaid dalam Kasus PUPR

 

"Enggak ada perbedaan upacara dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya hanya dari segi tempat saja. Tata cara dan pelaksanaannya sama seperti sebelumnya," tutup Mawardi.

 

167