Home Teknologi Gofitness, Inovasi Gojek untuk Membiasakan Gaya Hidup Sehat

Gofitness, Inovasi Gojek untuk Membiasakan Gaya Hidup Sehat

Jakarta, Gatra.com - Gojek secara resmi meluncurkan inovasi terbarunya, Gofitness. Melalui fitur ini, Gojek ingin membiasakan masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, yang salah satunya dengan berolahraga.
 
Dengan menggandeng salah satu platform kebugaran karya anak bangsa, DOOgather, menurut Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo, Gofitness akan lebih memudahkan masyarakat untuk melakukan reservasi kelas di pusat-pusat kebugaran  di wilayah Jabodetabek.
 
"Kali ini, kami bekerja sama dengan DOOgether, untuk membuat fitur ini. Tujuan utamanya, kami ingin masyarakat Indonesia terbiasa berolahraga, menerapkan gaya hidup sehat. Dari fitur ini, pengguna gojek bisa memesan tempat untuk nge-gym. Di Jabodetabek dulu, sih," kata Sony dalam konferensi pers peluncuran Gofitness, di  SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).
 
Latar belakang  penciptaan fitur  adalah adanya kecenderungan pengguna gojek yang  gandrung dengan gaya hidup sehat. Menurut Sony,  hal itu  terlihat dari peningkatan pengguna go-ride yang melakukan perjalanan ke pusat-pusat kebugaran, sejak awal  2019. Banyaknya pemesanan menu makanan sehat juga menjadi alasan lain Gojek dan DOOgather untuk menciptakan fitur Gofitness.
 
"Pada awal 2019 itu yang pesan Go-Ride untuk menuju ke pusat-pusat kebugaran meningkat cukup signifikan, jadi 11.000 orang. Nah, dari GoFood juga kelihatan, yang pesan menu makanan sehat juga bertambah jadi sekitar 600.000 pengguna,"  kata Sony.
 
Sementara itu, Chief Executive Officer DOOgather, Fauzan Gani mengemukakan keinginannya untuk  meningkatkan perkembangan industri olahraga di Indonesia melalui fitur  tersebut. Sebelumnya, tidak banyak tempat fitness di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek. Saat ini sudah ratusan ribu tempat.
 
"Ini sebenarnya jadi salah satu cara buat kami untuk berpartisipasi aktif di industri olahraga di Indonesia ya. Kami  menginginkan masyarakat Indonesia selalu menyempatkan untuk berolahraga," kata dia.
 
257