Home Internasional Qatar Rilis Logo Resmi Piala Dunia FIFA 2022

Qatar Rilis Logo Resmi Piala Dunia FIFA 2022

Doha, Gatra.com - Qatar resmi merilis logo Piala Dunia FIFA 2022 di ibu kota Doha, Selasa malam (3/9) waktu setempat.

Sebagai tuan rumah piala dunia sepak bola, Qatar mengumumkan logo ini di bangunan paling ikonis negara itu, termasuk Burj Doha, Katara Cultural Village Amphitheatre, dan situs-situs terkenal lainnya di negara itu.

Kantor berita Aljazeera melaporkan (4/9), ribuan penonton berkumpul untuk menyaksikan logo Piala Dunia FIFA 2022 yang resmi diluncurkan. Menariknya, logo piala dunia ini diluncurkan secara serentak di 24 kota besar lainnya di seluruh dunia termasuk London, Johannesburg, Mexico City, Mumbai, Paris, dan Seoul.

Sebuah layar di Callao Square, Madrid menunjukkan logo piala dunia ini, sementara sebuah iklan yang ditampilkan di Arco Della Pace, Milan juga menampilkan logo ini. Begitu juga dengan layar raksasa di New Arbat Avenue, Moskow.

Logo Piala Dunia 2022 berbentuk angka delapan. Angka ini mewakili jumlah stadion yang akan dipakai selama turnamen piala dunia 2022 di Qatar. Logo juga menyerupai bentuk trofi Piala Dunia.

Beberapa pemain sepak bola paling terkenal di dunia ikut menyebarluaskan logo resmi piala dunia lewat media sosial, untuk memberi informasi dengan jutaan penggemar mereka.

Piala Dunia ke-22 di tahun 2022 akan menjadi turnamen piala dunia sepakbola pertama yang berlangsung di tanah Arab. Piala dunia ini akan berlangsung di Qatar pada 21 November 2022. Sementara final akan berlangsung pada 18 Desember 2022, di Hari Nasional Qatar.

603