Home Milenial Empat Pendaki Gunung Kerinci yang Nyasar Berhasil Selamat

Empat Pendaki Gunung Kerinci yang Nyasar Berhasil Selamat

Kerinci, Gatra.com – Empat pendaki asal Provinsi Aceh, yang nyasar di Gunung Kerinci selama 24 jam, berhasil selamat sampai di pos R10. Empat pendaki tersebut, yakni Iman Srihadi (36), T. Ferdy Azhari (27), Al Hadi (28) dan Fitri Afrianto.

Kepala Resort Kerinci Utara, Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB-TNKS), Eva Rizal Mirza, saat dikonfirmasi membenarkan keempat pendaki sudah berhasil turun.

“Ya, sekitar pukul 16.30 WIB mereka sudah sampai di pintu rimba, setelah dijemput petugas dari lokasi mereka ditemukan,” kata Eva, Rabu (11/9).

Baca Juga: Empat Pendaki Asal Aceh Nyasar di Gunung Kerinci

Untuk diketahui, empat pendaki ini melakukan pendakian pada 9 September lalu dan direncanakan turun pada 11 September 2019.

Tapi dikarenakan kabut, mereka tersesat dan mengirim informasi ke Pos R10 pukul 17.00 WIB. Pada pukul 20.00 WIB tim gerak cepat sebanyak empat orang diberangkatkan menuju lokasi yang korban infokan.

Sekitar pukul 03.00 WIB, tim sampai dan melakukan istirahat karena cuaca dan medan yang sangat tidak memungkinkan. Pada jam 05.30 WIB, tim gerak cepat kembali melakukan penelusuran, dan menemukan mereka dalam kondisi kedinginan. Setelah semua dalam keadaan aman, empat pendaki diarahkan menuju shelter 3.

Baca Juga: Petugas SAR Bertaruh Nyawa Selamatkan Pendaki Gunung Kerinci

Pada 08.30 WIB, tim kedua pengantar logistik sebanyak lima orang diberangkatkan dan pada pukul 16.30 WIB pendaki yang tersesat sampai di pintu rimba dalam kondisi yang cukup baik.

766