Home Gaya Hidup Gofood Rilis Tren Kuliner Pilihan Konsumen Tahun 2019

Gofood Rilis Tren Kuliner Pilihan Konsumen Tahun 2019

Jakarta, Gatra.vom - VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina, mengatakan, teknologi GoFood telah sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM. Dia mengatakan, saat ini pihaknya setidaknya sudah bekerja sama dengan 400 ribu merchant. 

"Kami kini sudah berkembang lebih dari sekadar layanan pesan-antar makanan, tapi juga menjadi katalog kuliner terlengkap bagi konsumen," ujarnya di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (4/10). 

Berdasarkan hasil riset Nielsen Singapura berjudul Understanding Indonesias Online Food Delivery Market, Rosel mengungkapkan, servis dalam aplikasi ini menawarkan layanan terbaik. 

Selain itu, pertumbuhan transaksi GoFood salah satunya dipengaruhi oleh program promosi yang terus ditawarkan kepada pelanggan. 

"Dengan mengikuti program promo, merchant GoFood dapat meningkatkan penjualan hingga lebih dari 60%," kata Rosel.

Dia juga memberikan informasi mengenai tren makanan yang paling banyak dipesan melalui aplikasi tersebut hingga Agustus 2019. Dari data yang diperlihatkan menunjukkan, makanan dengan bahan dasar ayam dan varian burger dengan bumbu lokal masih menjadi favorit konsumen. Minuman favoritnya antara lain berbahan dasar brown sugar dan gandum, regal drinks, dan boba. 

Pertumbuhan tersebut paling banyak dikontribusikan oleh konsumen di lima wilayah dengan jumlah transaksi tertinggi, di antaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

332