Home Politik PDIP Sumut Presentasi Peta Kekuatan Jelang Pilkada 2020

PDIP Sumut Presentasi Peta Kekuatan Jelang Pilkada 2020

Medan, Gatra.com - Setelah melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan kepada seluruh bakal calon (Balon) yang mendaftar ke tim penjaringan, DPD PDIP Sumut selanjutnya mempresentasikan peluang menang, dan peta kekuatan PDIP di masing-masing daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada 2020. Laporan itu diajukan kepada DPP PDIP di Jakarta.

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto menyebut, persentase tersebut diikuti oleh pengurus 23 DPC yang daerahnya ikut Pilkada. "Pada 10-11 Oktober kita presentasi peta kekuatan ke Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu," katanya, di Medan, Minggu (13/10).
 
Dalam kesempatan itu, kata dia, juga ikut dibahas tentang komitmen dari masing-masing balon yang berpeluang untuk diusung. Setelah tahapan ini, Sutarto menyebut pihaknya diintruksikan oleh DPP untuk mempersiapkan struktur partai. "Kami diminta konsolidasi internal sampai tingkat paling bawah, terkait kesiapan pemenangan Pilkada 2020," paparnya.
 
Ia memprediksi November atau Desember 2019 mendatang, DPP PDIP sudah akan mengeluarkan rekomendasi awal kepada balon yang akan diusung pada Pilkada 2020. "Insya Allah, November atau Desember bisa dikeluarkan rekomendasi awal kepada setiap balon. Rekomendasi awal itu, dberupa instruksi agar setiap balon melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain khususnya pada daerah yang PDIP tidak bisa mengusung pasangan calon (Paslon) sendiri, karena harus berkoalisi," jelasnya.
 
Pada saat yang sama, ujar dia, DPD PDIP Sumut ditugaskan melakukan konsolidasi internal partai untuk kesiapan struktur partai dari paling bawah, memberikan untuk pemenangan kontestasi 2020 mendatang.
 
Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba sebelumnya menyampaikan kepada seluruh balon kepala dan wakil kepala daerah yang ikut penjaringan di PDIP Sumut untuk turun ke masyarakat. "Silahkan turun ke masyarakat, lakukan sosialisasi agar lebih dikenal," sebutnya.
 
 
278