Home Olahraga Aero Sutan Kembali Juara Jetski 2019

Aero Sutan Kembali Juara Jetski 2019

Jakarta, Gatra.com- Pejetski kebanggaan Indonesia, Aero Sutan Aswar kembali menunjukkan keperkasaannya dengan menjuarai Kejuaraan dunia Jetski 2019 di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat pada 5-13 Oktober 2019.

Melalui rilis yang diterima Gatra.com, Aero meraih gelar di kelas Pro Endurance Runabout Open dengan menyabet poin tertinggi yaitu, 400. ini merupakan gelar kedua Aero. Sebelumnya dia juga pernah meraih predikat Juara Dunia pada tahun 2016.

Sedangkan Pejetski Indonesia lainnnya, Aqsa Sutan Aswar yang turun bersama Aero harus puas berada pada peringkat 5. Hal ini akibat gangguan pada injector wiring mesin jetski yang ditungganginya.

Pada Kejuaraan Dunia World Finals 2019 kali ini, Tim Jetski Indonesia juga menurunkan pembalap lainnya di nomor Amateur Runabout Stock, yakni Wisnu Dwihutomo. Dia berhasil meraih Juara 3. Selain itu, pembalap termuda nasional yaitu Rafa Miza yang masih berusia 11 tahun bermain di nomor Amateur Runabout Rec Lite.

Pertarungan balapan jetski kelas dunia tersebut berlangsung sangat ketat di masing masing nomor. Pengalaman dan kemampuan serta latihan yang terus menerus diasah, mampu menempatkan Aero sebagai jawara di kelas paling bergengsi tersebut. Demikian juga pada kelas yang diikuti pembalap muda nasional Indonesia, Rafa Miza yang baru pertama kali naik di kejuaraan dunia dengan total 3 moto balapan.

Wisnu dan Rafa merupakan pembalap kader yang secara khusus terus menerus digembleng agar mampu bersaing di kejuaraan dunia World Finals yang diadakan setiap tahun pada bulan Oktober.

Ketua Umum PP IJBA, Fully Sutan Aswar yang juga sekaligus sebagai pelatih mengaku , sangat puas dengan performance ke empat atlet Aero, Aqsa, Wisnu maupun Rafa.

"ini merupakan hasil dari kerja keras latihan dan pertandingan yang selama ini mereka jalani. Mereka akhirnya mampu memberikan hasil memuaskan pada kejuaraan dunia 2019," ujar Fully, Selasa (15/10).

254