Home Kebencanaan Udara di Kerinci Kategori Tidak Sehat

Udara di Kerinci Kategori Tidak Sehat

89

Kerinci, Gatra.com – Kondisi kualitas udara di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, saat ini sudah dalam kategori tidak sehat. Warga pun diminta tidak beraktivitas di luar rumah.

Berdasarkan hasil pengujian udara oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kerinci yang dilakukan pada Selasa (15/10) kemarin, status Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten Kerinci masuk kategori tidak sehat.

Sementara pada Rabu (16/10), kualitas udara diperkirakan semakin memburuk. Ini terlihat dari pekatnya kabut asap yang menyelimuti wilayah paling barat Provinsi Jambi ini.

"Hasil pengujian kemarin angka ISPU untuk Kerinci 175 dan kategori tidak sehat," kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kerinci, Nila Kasuma.

Lantas bagaimana dengan kondisi hari ini? Menurut dia, kondisi kabut pada Rabu (1/10) lebih tebal dari sebelumnya. "Hasil ISPU nya belum keluar, tentu lebih parah dari kemarin dan statusnya juga tidak sehat,” ucap Nila.

Dia mengimbau agar masyarakat yang hendak beraktivitas di luar ruangan harus menggunakan masker. “Kalau tidak terlalu penting, sebaiknya tetap berada di dalam rumah,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS