Home Olahraga PB PASI Akan Bentuk Tim Bayangan, Untuk Apa?

PB PASI Akan Bentuk Tim Bayangan, Untuk Apa?

Jakarta, Gatra.com - Cabang Olahraga (Cabor) Atletik sukses meraih lima medali emas, dengan enam perak dan lima perunggu dalam SEA Games 2019 di Filipina. Pencapaian tersebut tentu sangat disyukuri oleh atlet dan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Meski begitu, ke depan akan ada evaluasi lanjutan mengenai perolehan tersebut. Direktur Pelatnas PB PASI, Mustara mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan ajang dua tahunan itu dengan tim bayangan.

"Nantinya akan ada evaluasi tim dan kami akan sesegera mungkin membentuk tim bayangan (untuk) persiapan Sea Games dua tahun mendatang," ujar Mustara saya ditemui Gatra.com di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/12).

Tim bayangan ini, akan berisi atlet muda potensial yang sudah dibina PB PASI. Sebab Mustara menjelaskan bahwa tim utama yang sekarang harus punya pelapis atlet muda sebagai pengganti.

"Yang pasti itu (pembinaan atlet-atlet muda), di tim ini kan ada pelapis. Nah, nanti pelapis itu akan menjadi persiapan untuk menjadi tim utama," paparnya.

"Jadi eranya Agus Prayogo, Maria Londa, ini kan harua dilapis oleh junior-juniornya. Dan kita ada beberapa calon yang pada saat SEA Games kemarin tampil cukup baik, ada (Edwin Binsar) Halomoan, ada Diva (Renata). Jadi ini waktu yang baik untuk mereka dikasih kesempatan untuk masuk ke tim inti," tutupnya.

146