Home Olahraga Chelsea 'Ngebet' Boyong Moussa Dembele dari Lyon

Chelsea 'Ngebet' Boyong Moussa Dembele dari Lyon

London, Gatra.com - Klub raksasa Liga Premier Inggris, Chelsea disinyalir tengah mengincar salah satu striker terbaik di Ligue 1 Perancis. Sosok penyerang tersebut tidak lain adalah pemain depan Olympique Lyon, Moussa Dembele.

Seperti dilansir Fox Sports, Rabu (5/2), The Blues dikabarkan telah mengicar Dembele sebagai opsi penambahan kekuatan di lini serang mereka yang dinilai banyak kalangan sangat lemah. Apalagi, akhir-akhir ini sektor depan Cheslea dinilai monoton di mana mereka terlalu banyak mengandalkan sosok Tammy Abraham sebagai pencetak gol utama.

Untuk itu, klub yang berbasis di London tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah pemain untuk mempertajam lini penyerang di jendela transfer Januari lalu. Namun, Chelsea lebih memilih mendatangkan pemain di bursa transfer bulan Agustus mendatang. Namun, hingga saat ini tidak ada kesepakatan yang dapat terwujud.

Namun, sesuai dengan laporan Fox Sports, Chelsea justru sekarang ingin membuat langkah besar dengan menyiapkan dana sebesar 60 juta Poundsterling untuk memboyong Dembele dari Lyon di bursa transfer musim panas. 

Baca juga Masa Depan Eden Hazard di Chelsea Setelah Final Liga Eropa

Pemain berusia 23 tahun ini adalah salah satu properti terpanas di sepakbola Eropa dan telah menarik minat klub besar seperti Juventus, Manchester United dan Chelsea.

Namun, ia tidak diizinkan untuk pindah oleh petinggi klub Lyon . Karena klub tengah berjuang untuk mengatasi absennya salah satu striker bintang mereka, Memphis Depay yang akan absen selama sisa musim karena cedera ligamen.

Dembele telah membela Lyon sejak musim panas 2018 lalu, ketika ia pindah dari klub Skotlandia, Glasgow Celtic dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 22 juta Euro

Pemain internasional U-21 Prancis tersebut tengah dalam bentuk permainan terbaiknya saat ini, yang sedang berlangsung di mana ia telah mencetak 18 gol dan memberikan enam assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi.
 

84