Home Gaya Hidup Ayuma & Resolusi 2021

Ayuma & Resolusi 2021

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri, tidak bisa menghabiskan malam pergantian tahun 2020-2021 bersama keluarga. Di penghujung tahun ini, ia harus mengisi sebuah acara di Yogyakarta.

"Malam tahun baru aku ada proyek dari Yayasan Puteri Indonesia. Jadi, nanti malah tahun baru-an posisinya ada di luar kota, tidak di Jakarta," ungkapnya kepada Iwan Sutiawan dari GATRA.

‎Dara kelahiran Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) itu, mengaku senang meski harus tetap bekerja di malam pergantian tahun tanpa keluarga atau orang-orang terdekat. Soalnya, ia bisa bertemu orang-orang baru dan menikmati suasana pergantian tahun di Kota Gudeg yang sebelumnya belum pernah ia rasakan. "Bekerja sambil holiday," ungkapnya.

Guna mencegah penyebaran virus corona yang kini santer dikabarkan telah bermutasi di beberapa negara, perempuan yang akrab dipanggil Ayuma ini, menyampaikan bahwa acara yang dihelat menerapkan potokol kesehatan (prokes) secara ketat, khususnya 3M. "Semoga nanti pekerjaan ini bisa berjalan lancar," ucapnya.

Adapun saat ditanya soal rencana yang akan dilakukan pada 2021, peraih gelar Face of Asia ajang Asia Model Festival 2019 tersebut menyampaikan, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi Miss Universe 2020 yang akan dihelat pada 2021.

"Semoga nanti kompetisinya bisa berjalan lancar, bisa mengharumkan Merah Putih, bisa mendapatkan berkah. Yang pasti, dari persiapannya agar sukses nantinya‎," kata Ayuma.

Selain dapat mengharumkan nama Indonesia melalui kontestasi kecantikan sejagat, Ayuma berharap pagebluk Covid-19 bisa cepat berlalu pada 2021 dan perekonomian Indonesia kembali bangkit.

Jika kiprahnya sebagai Puteri Indonesia berakhir pada 2021, Ayuma lebih ingin berkarier di dunia non-hiburan. "Menjadi lawyer atau diplomat, atau politik bisa berjalan dengan lancar," katanya‎.

89