Home Info Satgas Covid-19 Vaksinasi Sasar 5 Juta Guru dan Tenaga Kependidikan

Vaksinasi Sasar 5 Juta Guru dan Tenaga Kependidikan

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Unifah Rosyidi menuturkan bahwa sebanyak 5 juta Guru dan Tenaga Pendidik menjadi target vaksinasi dalam waktu dekat ini. Hal tersebut merupakan lanhkah lanjutan dari sekitar 600 Guru dan Tenaga pendidik awal yang menerima vaksin di hari ini (24/2).

"Target terdekat, akan ada 5 juta guru yang bakal di vaksin di Indonesia. (Kuota awal) yang seperti diketahui yang diumumkan itu kan lima juta sekian. Bagaimana distribusi dan sebagainya itu kan bukan kewenangan saya," kata Unifah saat ditemui di lokasi vaksin SMA Negeri 70 Jakarta, Rabu (24/2).

Unifah pun mengaku, PGRI sial mengawal serta membantu agar program vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik berjalan lancar. Untuk hari ini, 600 Guru dan Tenaga Pendidik yang hadir pada pemberian vaksin hari ini datang dari berbagai unsur guru. Baik guru ASN, honorer, perwakilan guru organisasi, hingga guru-guru sekolah keagamaan.

"Sementara ini aja juga di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi beberapa. Ini untuk memberikan mereka kesempatan dan merasakan keadilan ingin divaksin. Mereka amat sangat antusias untuk mengikuti," jelas Unifah.

Terkahir, Unifah juga memastikan para Guru honorer turut masuk dalam daftar 600 GTK yang menerima vaksin tersebut. "(Guru honorer) Masuk dong. Di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) misalnya kita tidak beda-bedakan. Dari dosen, terus honorer, sekolah negeri dan swasta, MTs, Madrasah Aliyah," pungkasnya.