Home Info Satgas Covid-19 Hendi: Vaksinasi di Semarang Lampaui Target

Hendi: Vaksinasi di Semarang Lampaui Target

Semarang, Gatra.com- Vaksinasi Covid-19 di Kota Semarang tahap kedua sudah melebih target. Sebelumnya untuk tahap kedua ditargetkan sebanyak 62 ribu sasaran, dan sudah terdistribusi mencapai 73.446 sasaran yang menerima vaksin tahap II untuk penyuntikan pertama

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, untuk tahap II Kota Semarang menerima 125.000 dosis vaksin. "Dengan 125.000 dosis yang diterima oleh Pemerintah Kota Semarang, sebenarnya target awal vaksinasi baru ditargetkan untuk 62 ribu sasaran saja. Namun dalam tinjauannya kali itu, telah ada 73.446 sasaran yang menerima vaksin tahap II untuk penyuntikan pertama," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau penyuntikan vaksi tahap kedua di Balai Kota Semarang, Senin (8/3).

Dia menjelaskan, minggu ini Pemkot Semarang akan menerima tambahan dosis vaksi dari Pemprov Jawa Tengah. Namun demikian dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah tambahan tersebut.

Di sisi lain dirinya merasa gembira, karena proses vaksinasi di Kota Semarang rencanya akan disaksikan juga oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (10/3). "Presiden Jokowi akan melakukan pengecekan langsung proses vaksinasi untuk masyarakat kelompok lanjut usia, yang termasuk dalam tokoh agaman dan tokoh masyarakat," ujarnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini juga menginformasikan, tingkat hunian rumah sakit untuk pasien Covid 19 mengalami penurunan, dimana saat ini hanya terpakai 30-40% saja. Bahkan beberapa rumah sakit telah menutup ruang isolasinya.