Home Politik Ganjar Pilih Urus Harga Gabah Anjlok daripada Capres 2024

Ganjar Pilih Urus Harga Gabah Anjlok daripada Capres 2024

Kendal, Gatra.com - Meski di media sosial namanya sering digadang-gadang sebagai calon presiden di 2024, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi Gatra.com malah balik bertanya "jare sopo?" (Kata siapa) kabar tersebut.
 
"Ngurusi Covid saja dulu atau urus harga gabah yang lagi anjlok. Gitu aja," kata Ganjar saat menemani kunjungan Menteri Keuangan dan Ketua Komisi XI DPR RI dalam kunjungan spesifik ke Kendal, Kamis (25/3).
 
Dengan gurauan khas jawanya, Ganjar malah balik mengatakan bahwa, kabar yang berhembus bahwa dirinya adalah calon presiden di 2024 sengaja dibuat oleh teman-teman wartawan. "Halah.. paling yang buat kabar itu kamu," canda Ganjar.
 
Disinggung terkait kabar Ketua umum PDI P yang mengaku legowo lengser dari jabatannya, Ganjar menyampaikan, Ketua Umum PDIP pasti sudah mempersiapkan sistem kaderisasi partai.
 
"Saya kira bu Mega sudah lama menyiapkan kader-kadernya. Ada dari anak-anaknya seperti Mbak Puan yang aktif di partai maupun anak-anaknya yang lain yang juga aktif di partai," ujarnya.
 
Ditegaskan, Ketua umum PDI P Megawati dalam setiap rapat kerja selalu menyampaikan semua harus siap karena Megawati tidak mungkin terus-menerus. Jadi artinya, sistem kaderisasi sudah lama dipersiapkan.
 
"PDI P sudah lama belajar tentang itu, Insyaallah semua akan berjalan baik-baik saja," tandasnya.
 
230