Home Info Satgas Covid-19 ACE Perluas Area Penerima Bantuan ke 50 Kota Terdampak Covid

ACE Perluas Area Penerima Bantuan ke 50 Kota Terdampak Covid

Semarang, Gatra.com – ACE melalui Kawan Lama Foundation, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan untuk dinas Kesehatan Kota Semarang, Kamis (15/4). Penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19.

Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi mengatakan, penyaluran batuan kali ini merupakan periode ketiga. Selain di Kota Semarang, penyaluran bantuan alat kesehatan juga disalurkan di 50 kota di 26 Provinsi yang paling terdampak Covid-19.

"Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan Alat Perlindungan Diri (APD)," katanya, Kamis (15/4).

Dalam kegiatan kali inimelibatkan mitra bisnis dengan target donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap. "Pada tahap ke-tiga, ACE menyalurkan lebih dari 16.000 baju hazmat untuk petugas kesehatan di Puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman, dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, tahun lalu ACE sendiri telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19.

"Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, di samping pilar kegiatan lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat," tandasnya.