Home Olahraga Ahsan/Hendra Melaju ke Semi Final Olimpiade 2020

Ahsan/Hendra Melaju ke Semi Final Olimpiade 2020

Tokyo, Gatra com - Pasangan ganda putra Bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semi final Olimpiade Tokyo. Ahsan/Hendra berhasil unggul dari pasangan tuan rumah Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (29/7).

Kemenangan wakil Indonesia tidak mudah. Ahsan/Hendra harus menang melewati rubber game 21-14 16-21 21-9.

Ahsan/Hendra mengawali pertandingan dengan baik. Mereka berusaha mengontrol pertandingan. Meski, pasangan Jepang sempat memberikan perlawanan yang sengit.

Namun, tiga poin beruntun Ahsan/Hendra menutup interval gim pertama. Skor menjadi 11-5 untuk pasangan Indonesia.

Selepas interval, Ahsan/Hendra masih terus memimpin. Akhirnya, The Daddies, menutup gim satu dengan skor cukup jauh, dengan 21-14.

Di gim kedua, pasangan Jepang memberikan perlawanan. Saling mengejar angka terjadi di awal gim kedua. Kali ini, pasangan Jepang berhasil mengungguli Ahsan/Hendra dengan skor 8-11 di interval.

Pascainterval, pertandingan kembali alot. Namun, sejak menyentuh poin 15, Ahsan/Hendra selalu kehilangan poin dan membiarkan pasangan Jepang menjauh. Gim kedua jatuh untuk pasangan Jepang dengan skor 16-21.

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra menunjukkan kematangannya. Mereka bermain rapih dan sempat unggul 8-0.

Pasangan Jepang bukan tanpa perlawanan, namun Ahsan/Hendra sudah mendapatkan irama permainan mereka. Interval pun ditutup 11-1 untuk Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra kembali tancap gas. Poin demi poin diraih dan tak membiarkan lawannya mendapatkan banyak poin. Pertandingan pun ditutup dengan skor telak 21-9.

89