Home Milenial Indonesia Dominasi The Puzzle Contest Key Stage 3 IIMC 2021

Indonesia Dominasi The Puzzle Contest Key Stage 3 IIMC 2021

Jakarta, Gatra.com- The Puzzle Contest merupakan salah satu pertandingan di Indonesia International Mathematics Competition (IIMC) 2021 yang diikuti 588 peserta. Olimpiade yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) ini diikuti oleh peserta yang berasal dari 30 negara di dunia untuk tingkat SD dan SMP. Pertandingan digelar secara daring yang berlangsung dari 29-31 Juli 2021.

Pertandingan The Puzzle Contest digelar selama dua hari yaitu Jumat (30/7) dan Sabtu (30/7). Untuk SMP dibagi menjadi 12 grup dengan masing-masing grup 16 orang dengan sistem gugur. Juara grup yang terdiri dari 12 orang maju ke babak final.

Di babak final untuk mendapatkan 6 besar juga menggunakan sistem gugur. Peserta yang lolos ke babak 6 besar harus menjalani kompetisi penuh yang berlangsung sekitar 4 jam. Mulai dari jam 16.00 WIB hingga 20.00 WIB, Sabtu (30/7).

Dalam gelaran The Puzzle Contest Key Stage 3 (tingkat SMP) Indonesia mendominasi dengan menempatkan 4 wakilnya. Keluar sebagai champion, Kevin Adi Senjaya dari Indonesia. Sedangkan runner up 1-5 masing-masing: Fransiskus Yuan Tanujaya (Indonesia), Markovich Veselin Nikolaev (Bulgaria), Azizi Adha Haryadi (Indonesia), Michelle Aurelia Yudianto (Indonesia), dan Tinev Tsvetan Ivanov (Bulgaria).

Sedangkan untuk The Puzzle Contest Key Stage 2 didominasi Taiwan. Keluar sebagai champion, Chan Wei-Chun (Taiwan). Runner up 1-5 masing-masing: Huang Yu-Cheng (Taiwan), Liu Jing-Cheng (Taiwan), Shih Bing Chen (Taiwan), Penev Zvezdemir Nikolaev (Bulgaria), dan Oprea Alex-Florin (Romania).

323