Home Politik Di 50 Tahun CSIS, Airlangga Yakin Indonesia Maju di 2045

Di 50 Tahun CSIS, Airlangga Yakin Indonesia Maju di 2045

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meyakini jika Indonesia di 2045 akan mencapai visi kesejahteraan dalam 100 tahun merdekanya ibu pertiwi. Hal itu ia sampaikan saat perayaan 50 tahun CSIS, di Jakarta, Selasa (10/8). 

"Kita dorong optimisme bahwa bangsa kita akan mencapai Indonesia yang maju dan sejahtera. Partai Golkar telah memiliki negara kesejahteraan 2045," ucapnya. 

Baca Juga: Rakerda PG Bakal Kukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Capres

Ia juga meyakini jika Indonesia mampu bersaing dengan negara maju lainnya di 2045 kelak. Airlangga optimistis Indonesia akan sejajar dengan negara-negara maju. 

Selain itu, akibat pandemi Covid-19, Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu menyatakan Indonesia harus mengambil langkah restart dan rebooting untuk menuju Indonesia maju 2045.

"Hampir 2 tahun dunia dilanda pandemi Covid-19, termasuk Indonesia yang kita cintai ini, berbagai upaya dan kerja keras telah dilakukan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta partisipasi aktif rakyat untuk menekan penularan Covid-19," ungkap Airlangga. 

Baca Juga: Tak Masuk Survei, Airlangga Tetap Jadi Capres Golkar

Menurutnya, negara di belahan dunia manapun belum ada yang berpengalaman menangani Covid-19. Ditambah, lanjut Airlangga, muncul berbagai varian baru dari varian Delta yang penularannya sangat masif dan cepat. 

"Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo mengamanatkan untuk respons cepat. Program vaksinasi nasional terus digenjot dengan target 2 hingga 2,5 juta per hari sejak bulan Agustus. Dipersiapkan tempat isolasi terpusat, di setiap desa dan kecamatan, penanganan kesehatan, penyediaan obat-obatan dan fasilitas kesehatan serta perhatian kepada para tenaga kesehatan terus diberikan," ujarnya. 

87