Home Milenial Kantor LL Dikti Wilayah XV Provinsi NTT Dibangun Tahun 2022

Kantor LL Dikti Wilayah XV Provinsi NTT Dibangun Tahun 2022

Kupang, Gatra.com- Menurut rencana tahun anggaran 2022 nanti, Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) XV Provinsi Nusa Tenggara Timur akan membangun kantor sendiri. Kantor tersebut akan dibangun dua lantai, lokasinya di depan Rumah Sakit Jiwa Naimata, Kota Kupang. “Tahun depan kami akan bangun kantor. Sudah ada hibah tanah seluas 9.383 meter persegi dari Pemerintah Provinsi NTT. Sertifikatnya sudah diserahkan kepada Kementeristik Dikti tanggal 19 Juni 2021 lalu,” kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LL Dikti) Wilayah XV NTT, Prof. Drs.Mangadas Lumban Gaol,M..Si,Ph.D ( 10/8)..

Sesuai dengan kesepakatan pembentukan LL Dikti Wilayah XV NTT dengan Pemprov NTT jelas Lumban Gaol, Pemprov NTT menyediakan staf dan lahan untuk membangun kantornya. “Stafnya sudah melaksanakan tugas sekarang, dan lahannya juga sudah ada atas nama Kemenrisek Dikti di depan RS Jiwa Naimata. Tahun depan kami bangun,” jelas Lumban Gaol.

Pembangunan Gedung LL Dikti Wilayah XV NTT dua lantai itu lanjut Lumban Gaol diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp 30-an miliar. “Kami sudah rapat dengan Kemenristek Dikti. Dan sudah ada komitmen untuk membangun kantor tahun. Pagu dananya sebesar Rp 30-an miliar. Sekarang kami lagi siapkan perencanannya. Rancangannya tidak terlalu tinggi karena berada di jalur penerbangan, dekat bandara,” ungkap Lumban Gaol.

Dia menyebutkan untuk sementara ini, Kantor LL Dikti Wilayah XV NTT masih memijam Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Nusa Tenggara Timur (LPMP NTT).

405