Home Ekonomi Pemprov Jabar Sabet Penghargaan Gatra Apresiasi Energi 2021

Pemprov Jabar Sabet Penghargaan Gatra Apresiasi Energi 2021

Jakarta, Gatra.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan di ajang Gatra Apresiasi Energi 2021 untuk kategori pemerintahan daerah yang menciptakan dukungan untuk kontinuitas dan kelancaran usaha energi di wilayahnya pada Kamis (30/9).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut. “Mengucapkan terima kasih untuk Gatra yang telah memberikan penghargaan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai provinsi atau pemerintah daerah yang berkelanjutan memberikan dukungan, memberikan kemajuan, bagi usaha energi di daerah regional masing-masing,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadikan PT Migas Hulu Jabar (MUJ) sebagai BUMD penerima Participating Interest (PI) 10% wilayah kerja (WK) Offshore North West Java (ONWJ). Kemudian, MUJ menunjuk anak usaha PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) sebagai pengelola PI 10% WK ONWJ yang berlaku efektif sejak tahun 2017.

Untuk itu, Kang Emil mengapresiasi setiap elemen di Jawa Barat yang menghendaki pengelolaan energi berkelanjutan. Ia menyebut bahwa Pemprov yang dipimpinnya saat ini beralih dari energi minyak gas bumi menjadi energi baru dan terbarukan.

Waste to energy sedang dilelang, mobil listrik dibangun di Jawa Barat, kemudian juga energi dari angin, dari solar sel yang dibangun di danau-danau dan di mana-mana, termasuk atap-atap industri. Itulah contoh-contoh dukungan kita kepada usaha yang sudah berjalan, tetapi juga kepada inovasi-inovasi baru terkait resiliensi energi,” ujar Kang Emil.

Hatur nuhun untuk Gatra Apresiasi Energi 2021. Kita tersemangati dengan award ini. Semoga ini terus menjadi prestasi Jawa Barat di masa depan,” ucap Kang Emil menutup sambutan.

244