Home Hukum Wakil Ketua DPRD TTU Ajak Mesum Dua Staf Sekwan Saat Kunker di Bali

Wakil Ketua DPRD TTU Ajak Mesum Dua Staf Sekwan Saat Kunker di Bali

Timor Tengah Utara, Gatra.com – Wakil Ketua DPRD Timor Tengah Utrara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Tulasi, menjadi buah bibir dan "babak-belur" dihakimi oleh publik di medsos. Pasalnya, saat kunjungan kerja di Bali pada 25 hingga 29 Oktober 2021, dia mengajak staf Sekwan DPRD TTU, YD dan IT ke kamar hotelnya untuk berbuat mesum.

Saat itu, Agustinus menginap disalah satu hotel di Legian, terpisah dengan rombongan lainnya. Namun YD dan IT menolak ajakan tersebut dan melaporkan kasus tersebut kepada anggota DPRD lainnya. Foto telanjang kiriman Agustinus Tulasi kemudian beredar luas melalui sejumlah pesan WhatsAp group.

Menyikapi kasus ini, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten TTU, Kristoforus Efi, mengatakan, dugaan tindakan tidak etis Wakil Ketua DPRD TTU dari Fraksi Golkar tersebut merupakan tamparan telak bagi jajaran Partai Golkar.

“Kami sangat sesalkan kasus yang menimpah kader Golkar Agustinus Tulasi. Kami akan bentuk tim untuk diskusikan kasus ini. Kami akan segera tuntaskan. Yang pasti dari data yang ada ini, pasti kami akan beri sanksi tegas, jika faktanya nanti terbukti,” kata Kristo Efi, Selasa (2/11).

Hal senada dikemukakan Wakil Ketua Bidang Perempuan yang juga Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi NTT, Libby Sinaleloe. Kasus yang dilakukan Agustinus Tulasi tersebut sangat mencoreng Partai Golkar NTT.

“Golkar NTT bersikap sangat kritis, objektif, dan proporsional (KOP) atas dugaan kasus itu. Kami akan tangani kasus ini hingga tuntas. Jika nantinya hasilnya terbukti benar maka Agustinus Tulasi akan diberi sanksi tegas. Seperti apa bentuk sanksinya saatnya pasti publik akan tahu. Karena kami transparan dalam menangani kasus ini,” kata Libby Sinaleloe.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD TTU, Agustinus Tulasi, hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. Karena nomor kontaknya 0821XXXXX saat dihubungi berada diluar area.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS