Home Apa Siapa Akmal Nasery Basral Luncurkan Novel Kincir Waktu 1

Akmal Nasery Basral Luncurkan Novel Kincir Waktu 1

102

Jakarta, Gatra.com - Penyelenggaraan acara Indonesia International Book Fair (IIBF) 2021 yang berlangsung 8-12 Desember di Jakarta Convention Center ditandai dengan peluncuran novel Kincir Waktu 1 karya Akmal Nasery Basral di Panggung Utama Cendrawasih Hall.

Acara dipandu oleh Yeyen Rostiyani, Redaktur Senior Republika dengan pembahas pengamat sosial politik Fachry Ali. “Novel ini harus segera diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Kementerian Luar Negeri karena bagus sekali,” ujar Fachry yang juga peneliti senior LP3ES. 

"Akmal punya kemampuan bercerita dengan menautkan tema global yang menarik tanpa melupakan narasi lokal yang kuat melalui tokoh-tokoh kisahnya," tuturnya dalam siaran pers, Sabtu (11/12). 

Kincir Waktu yang terinspirasi dari kontroversi pemerkosaan massal pada kerusuhan 1998 dan skandal pemalsuan dokumen imigrasi ke AS dari Indonesia ini diterbitkan oleh Mahaka Publishing (imprint Republika Penerbit) merupakan novel ke-22 Akmal Nasery Basral. Mantan jurnalis ini pada Agustus 2021 meraih Penghargaan National Writer’s Award 2021 Kategori Fiksi dari Perkumpulan Penulis Nasional SATUPENA. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS