Home Olahraga Undian Diulang, Ronaldo Batal Bertemu Messi

Undian Diulang, Ronaldo Batal Bertemu Messi

Nyon, Gatra.com – UEFA mengulang undian babak 16 besar Liga Champions Eropa. Di undian ulangan ini, Manchester United tak jadi bertemu dengan Paris Saint Germain (PSG).

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun gagal berduel di babak ini. Sebagai gantinya, Setan Merah akan bertemu dengan Atletico Madrid. Adapun PSG akan berduel dengan raksasa Spanyol Real Madrid.

Baca Juga:

Napoli Bisa Jadi Penghalang Ambisi Barcelona

Inter Gusur AC Milan, Napoli Terlempar dari Tiga Besar

Pembatalan undian awal, terjadi setelah adanya masalah teknis dalam pengundian sebelumnya. "Menyusul masalah teknis, undian babak 16 besar Liga Champions UEFA telah dinyatakan batal dan akan sepenuhnya diulang,” tulis UEFA dalam keterangan resminya, Senin (13/12) WIB.

UEFA menjelaskan bahwa terjadi masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal. Perangkat ini memberi arahan tim mana yang berhak untuk bermain satu sama lain. "Kesalahan material terjadi dalam pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions Eropa,” tulisnya.

Salah satu kesalahan yang tampak jelas pada drawing Liga Champions pertama adalah ketika Villarreal dipertemukan dengan Manchester United. Undian itu tidak sah karena Villarreal sebelumnya bersaing di Grup F.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini dijadwalkan berlansung pada 15, 16, 22, dan 23 Februari 2022. Adapun leg kedua 16 besar Liga Champions akan dimainkan pada 8, 9, 15, 16 Maret 2022.

147