Home Sumbagsel Nataru, Bulog Cabang Sarko Jamin Stok Sembako Aman

Nataru, Bulog Cabang Sarko Jamin Stok Sembako Aman

87

Merangin, Gatra.com – Kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) semakin meningkat menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Bahkan, harga sembako di pasaran cenderung naik. Namun masyarakat Merangin tidak perlu khawatir, sebab Bulog cabang Sarko menjamin ketersedian sembako seperti beras, minyak sayur, dan gula hingga akhir Nataru tahun ini aman.

"Kita masih menyiapkan beras untuk Nataru yang ada di dalam gudang Bulog ada sekitar 666 ton, minyak sayur kemasan juga masih sangat cukup. Sementara gula pasir tersedia 3 ton, sementara untuk daging kerbau beku ada sekitar 1.890 kg," ungkap Reski Ismail, Kepala Bulog cabang Sarko, Selasa (14/12).

Sementara itu, untuk bisa menormalkan harga di pasaran, Bulog Cabang Sarko juga membuka gerai di kantor cabang, sehingga masyarakat bisa langsung membeli sembako di sana.

Di akuinya bahwa menjelang Nataru, masyarakat lebih banyak membeli minyak sayur dan daging beku, untuk dikonsumsi menjelang Nataru.

"Ada peningkatan masyarakat dalam mengonsumsi daging dan minyak goreng yang jadi kejaran masyarakat, sebab harga di pasaran jauh lebih mahal, dan kita hadir dan menjual dengan harga yang lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat Merangin," ucapnya.

Dari stok sembako yang berada di dalam gudang Bulog cabang Sarko, dipastikan masih sangat aman untuk menjamin kebutuhan sembako bagi dua kabupaten yang berada di bawah kantor Bulog cabang Sarko.

"Insyaallah untuk stok sembako bagi dua kabupaten yang berada di bawah kantor kami, masih aman," ujarnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS