Home Olahraga Barcelona Gagal ke 4 Besar, Sevilla Tak Bisa Tempel Madrid

Barcelona Gagal ke 4 Besar, Sevilla Tak Bisa Tempel Madrid

Sevilla, Gatra.com - Duel Sevilla melawan Barcelona dalam laga pekan ke-18 La Liga Spanyol musim ini berakhir tanpa pemenang. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Barcelona pun gagal menembus empat besar klasemen sementara La Liga. Pasukan Xavi Hernandez tersebut masih berada di peringkat ke-7 dengan 28 poin, atau tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Baca Juga:

Duo Sampdoria Terima Kartu Kuning Terbanyak di Serie A Italia

Real Madrid Tak Berkutik Hadapi Tim Zona Degradasi

Bagi Sevilla, hasil ini membuat mereka gagal mempertipis selisih poin dengan Real Madrid. Pasukan pasukan Julen Loputegui ini masih berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 38 poin.

Barcelona yang mengejar tiga poin penuh langsung mencoba tampil menyerang. Mengandalkan para pemain muda seperti Abde Ezzalzouli, dan Ferran Jutlga Blanc di lini depan, Barca sempat membuat repot lini pertahanan Sevilla.

Namun Barcelona justru tertinggal lebih dulu melalui gol Papu Gomez di menike-32. Menyambut umpan hasil sepak pojok yang dikirimkan oleh Ivan Rakitic, mantan pemain Atalanta itu sukses memperdaya kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen lewat sebuah sepakan mendatar.

Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45. Menyambut umpan Ousmane Dembele, Ronald Araujo sukses menyambut bola dengan sebuah tandukan, dan masuk ke gawang Sevilla. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Barcelona sedianya diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain. Sejak menit ke-64, tuan rumah harus berlaga dengan 10 pemain usai Jules Kounde mendapat kartu merah dari wasit.

Kounde dengan sengaja melemparkan bola ke muka Jordi Alba setelah keduanya bersinggungan di pinggir lapangan. Sikap tersebut membuat wasit tak ragu mengeluarkan pemain asal Prancis tersebut dari lapangan.

Sayangnya, Barcelona gagal memanfaatkan peluang tersebut. Skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

152