Home Olahraga Belum Pernah Kalah, Conte Masuk Sejarah Spurs

Belum Pernah Kalah, Conte Masuk Sejarah Spurs

London, Gatra.com - Antonio Conte mencatatkan sejarah tersendiri bagi Tottenham Hotspur usai timnya bermain imbang 1-1 di markas Southampton, Selasa (28/12) malam WIB. Pelatih asal Italia itu mencatatkan 7 pertandingan beruntun bersama Spurs tanpa kekalahan.

Conte pun menjadi manajer pertama dalam sejarah Tottenham yang tetap tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris secara beruntun, sejak awal menangani klub. Mantan pelatih Inter Milan yang menangani Spurs sejak awal November lalu itu mencatatkan 4 kemenangan, dan 3 kali imbang.

Baca Juga:

Liverpool Takluk dari Leicester, Gagal Tempel Manchester City

Usai Libur Panjang, Setan Merah Gagal Menang

Conte sendiri pernah merasakan atmosfer Liga Inggris, yakni menangani Chelsea pada musim 2016/17 hingga 2017/18. Selama dua musim tersebut, Conte berhasil mempersembahkan gelar juara Chelsea Liga Utama Inggris di musim 2016/17, dan Piala FA pada 2017/18.

Namun kemudian, manajemen memecat pria yang pernah melatih Juventus tersebut, karena ada perbedaan pendapat dengan petinggi-petinggi Chelsea mengenai kebijakan transfer.

Imbang melawan Southampton sedianya bukan hasil yang bagus bagi Harry Kane dan kawan-kawan. Sempat tertinggal oleh gol James Ward-Prowse di menit ke-25, Spurs hanya mampu membalas lewat penalti Harry Kane di menit ke-41.

Southampton sendiri berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-39, usai Mohammed Salisu mendapat kartu merah dari wasit. Namun unggul jumlah pemain, gagal dimaksimalkan Spurs untuk mendulang tiga angka.

Spurs kini masih berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 30 poin. Spurs tertinggal 17 angka dari pemuncak klasemen Manchester City yang sudah mendulang 47 poin.

294