Home Sumbagteng Hantu Jam Gento Berulah, Diskominfo Yasinan

Hantu Jam Gento Berulah, Diskominfo Yasinan

163

Merangin,Gatra.com – Mengusir keberadaan hantu di Gedung Jam Gento, para pegawai Diskominfo Merangin yang berkantor di gedung empat lantai tersebut, menggelar Yasinan berjemaah, Rabu (12/1).

Pembacaan Yasin dan doa di lantai tiga gedung yang menjadi ikonnya Kabupaten Merangin itu, dipimpin Sekdin Diskominfo, H Abd Aziz. 

"Mudah-mudahan jin dan iblis jahat penghuni gedung ini segera hengkang," ujar mantan Kabag Kesra Merangin ini.

Pembacaan Yasin tersebut menurut Kadis Kominfo Merangin, M Arief, dilakukan karena hantu-hantu penghuni Gedung Jam Gento mulai bertingkah, sehingga tidak memberikan kenyamanan bagi para pegawai.

"Jadi berdasarkan pengakuan beberapa pegawai, setiap kali mereka lembur sering kali diganggu dengan hal-hal aneh," ujar M Arief, yang terlihat sangat fokus ketika mengikuti jalannya pembacaan Yasin.

Tidak hanya hal-hal aneh, lanjut Jubir Satgas Covid-19 Merangin ini, tetapi juga suara-suara menyeramkan sering terdengar, mulai menutup pintu dengan kencang, main air di kamar mandi, sampai berjalan dengan hentakan keras. Lebih dari itu, beberapa orang pegawai juga mengaku pernah ditampaki wujud hantu tersebut. 

Yeyen, petugas jaga Gedung Jam Gento, mengungkapkan, ketika menampakan diri, hantu itu tidak hanya tampil dengan muka seram dan bayangan.

"Hantu Jam Gento juga sering tampil menyerupai wujud seseorang. Terkadang hantu itu menampakan diri seperti salah seorang pegawai, padahal pegawai tersebut sedang berada di tempat lain," ungkap Yeyen.

Yeyen yang telah bertugas di Gedung itu sejak tahun 1990-an, mengatakan, hatu mengganggu tidak hanya pada malam hari, tetapi sebelum magrib saja sudah ribut mengeluarkan suara-suara aneh dari beberapa ruang kerja.

Para pegawai Diskominfo berharap, hantu-hantu itu bisa cepat pergi atau pindah ke tempat lain, sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang dan nyaman, sambil menunggu kebijakan pemindahan Kantor Diskominfo ke lokasi baru. 

"Kami kerja jadi tidak tenang, semoga saja setelah di doai hantu yang ada di sini bisa pindah dan tidak mengganggu kami lagi," ujarnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS