Home Sumatera Petani Sawit Tewas Diinjak Gajah

Petani Sawit Tewas Diinjak Gajah

154


Siak, Gatra.com- Palen Peter Aritonang, 56 tahun, warga Desa Kota Garo Kabupaten Kampar, Riau, ditemukan tewas di kebun kelapa sawit miliknya, Kamis (27/1). Palen meninggal diduga karena diinjak gajah.

Dari informasi yang diterima Gatra.com, insiden tragis itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Korban pertama kali ditemukan Juliater Manurung, 45 tahun, tukang panen kebun sawit milik korban.

"Jadi, awalnya korban ke kebun ingin membantu saksi Juliater memanen sawit. Korban pun duluan ke kebun sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi," kata Kanit Reskrim Polsek Minas, AKP Dafris menjawab Gatra.com, Kamis sore. 

Dafris mengatakan, saksi Juliater menemukan jasad korban dibelakang pondok kebun sawit, tidak jauh dari Tahura SSQ II di Desa Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak dalam posisi tergeletak dengan kondisi badan patah.

"Di lokasi ditemukan banyak tapak bekas kaki gajah. Pohon kelapa sekitar kebun juga terlihat rusak akibat ulah kawanan gajah," kata Dafris.

Melihat kejadian itu, saksi Juliater langsung balik ke rumah di Dusun IV Plambayan Desa Kota Garo Kampar dan memanggil keluarga korban. Pihak keluarga pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Minas. "Kita pun langsung mengevakuasi jenazah ke Puskesmas sebelum diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Dafris.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS