Home Hiburan Permintaan Maaf Will Smith Usai Tampar Chris Rock di Ajang Oscar

Permintaan Maaf Will Smith Usai Tampar Chris Rock di Ajang Oscar

96

Jakarta, Gatra.com - Peraih piala Oscar 2022 kategori pemeran utama pria, Will Smith, akhirnya meminta maaf karena menampar Chris Rock di panggung Academy Awards 2022.

Will Smith mengatakan perilakunya tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan.

"Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris," katanya dikutip dari di Instagram pribadinya, Selasa (29/3).

Permintaan maaf itu berselang setelah akademi film Oscar mengutuk tindakan Will Smith atas insiden tersebut dan mengumumkan peninjauan resmi.

Will Smith menampar wajah Chris Rock di atas panggung setelah komika itu membuat lelucon tentang istri sang aktor, Jada Pinkett Smith. Lelucon Chris Rock terkait rambut kepala yang dicukur Pinkett Smith, sebenarnya akibat dari kondisi rambut rontok alopecia.

Beberapa saat kemudian Will Smith meraih Oscar pertama dalam karirnya karena berperan sebagai ayah dari legenda tenis Venus dan Serena Williams di film King Richard.

"Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan destruktif. Lelucon untukku adalah bagian dari pekerjaan, tapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untukku tanggung dan aku bereaksi secara emosional," kata Smith dalam pernyataan yang diunggah ke Instagram.

Will Smith juga meminta maaf kepada the Academy dan keluarga Williams.

"Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan indah bagi kita semua," tulisnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS