Home Olahraga Frank Lampard Bisa Balas Dendam, Kalahkan Chelsea, Everton Jaga Peluang Bertahan di Kasta Teratas

Frank Lampard Bisa Balas Dendam, Kalahkan Chelsea, Everton Jaga Peluang Bertahan di Kasta Teratas

Liverpool, Gatra.com - Everton berhasil menundukkan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris. Pasukan Frank Lampard tersebut menang dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (1/5) malam WIB.

Kemenangan ini sangat penting bagi Everton untuk bisa keluar dari zona degradasi. 3 angka dari Chelsea membuat Everton tak beranjak dari posisi ke-18 klasemen sementara.

Baca Juga:

AC Milan Sukses Lewati Hadangan Fiorentina, Gelar Juara Semakin Dekat

Hanya saja, dengan 3 angka dari The Blues, Everton masih memiliki kesempatan untuk mengejak Burnley maupun Leeds United yang ada di urutan ke-16 dan 17. Saat ini, Everton hanya berselisih 2 angka dari Burnley dan Leeds.

Kemenangan ini juga menjadi ajang balas dendam bagi Frank Lampard yang dipecat dari Chelsea pada 25 Januari 2021 lalu. Sempat nganggur, Lampard akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Everton sejak 31 Januari 2022 lalu.

Everton sendiri sedianya kalah dalam penguasaan bola saat bertemu Chelsea. Tim tamu mampu melakukan penguasaan bola hingga 79%. Namun sejumlah peluang yang dimiliki Chelsea gagal berbuah gol.

Baca Juga:

Juventus Susah Payah Kalahkan Tim Juru Kunci, Untung Ada Bonucci

Satu sisi, Everton mampu memanfaatkan satu peluang, menjadi gol. Pada menit ke-46, Richarlison berhasil membobol gawang Chelsea untuk memimpin pertandingan. Chelsea yang berusaha membalas gagal menciptakan gol hingga pertandingan usai. Everton pun menang dengan skor 1-0.

Ini menjadi kemenangan kedua Everton dalam lIma laga terakhir mereka di Liga Inggris. Dua laga lainnya berakhir kekalahan, dan 1 kali imbang.

 

102