Home Olahraga Ciro Immobile Masuk 10 Besar, Bisa Lewati Rekor Batistuta

Ciro Immobile Masuk 10 Besar, Bisa Lewati Rekor Batistuta

Roma, Gatra.com - Ciro Immobile menjadi pemain ke-10 yang mampu mencetak 150 gol bagi satu tim di ajang Serie A Italia. Immobile melakukannya bersama Lazio.

Pemain kelahiran 20 Februari 1990 ini mencetak gol ke-150 bagi Lazio saat timnya menang 4-3 atas Spezia. Dalam laga itu, Immobile mencetak 1 gol lewat eksekusi penalti.

Baca Juga:

Real Madrid versus Manchester City, Ancelotti Sebut 2 Faktor, Guardiola Tonton Ulang Leg Pertama

Satu gol ke gawang Spezia juga membuat Immobile berpeluang menjadi top skor Serie A musim ini. Saat ini, pemain berkebangsaan Italia ini telah mencetak 27 gol.

Immobile unggul 4 angka dari penyerang Juventus Dusan Vlahovic yang mengemas 23 gol. Dengan sisa 3 laga Serie A, Immobile masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Lawan Lazio selanjutnya adalah Sampdoria.

Immobile juga berpeluang melewati catatan sejumlah legenda, seperti Kurt Hamrin (Fiorentina) dengan 150 gol, Gabriel Batistuta (Fiorentina; 152 gol), Luigi Riba (Cagliari;156 gol).

Baca Juga:

Final ke-10 Liverpool, Jurgen Klopp Sejajar dengan Sir Alex Ferguson

Bahkan bisa saja, Immobile menyamai atau melawati catatan legenda Juventus Alessandro Del Piero dengan 188 gol. Saat ini, pemain penyumbang gol terbanyak untuk 1 klub di Serie A dipegang oleh Franceso Totti dengan 250 gol.

Immobile memulai karier juniornya di klub Sorrento dan Juventus kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut. Sempat dipinjamkan ke Siena, Grosseto, dan Pescara, Immobile bergabung dengan Genoa pada tahun 2012.

Namun kariernya yang tak kunjung moncer, membuat Immobile dijual ke Torino pada musim 2013/14. Di Torino inilah, ketajaman Immobile mulai terlihat.

Baca Juga:

Liverpool Segel Tiket Final, Babak Pertama Kewalahan, Cetak 3 Gol di Babak Kedua

Pada musim 2014/15, Immobile hijrah ke Jerman untuk membela Borussia Dortmund. Di Dortmund, ketajamannya menurun sehingga dipinjamkan ke klub asal Spanyol Sevilla.

Pada awal 2016, Immobile kembali ke Italia dengan membela Torino dengan status pinjaman. Pada awal musim 2016/17, Immobile digaet Lazio. Di Lazio inilah, ketajaman Immobile terus meningkat.

Pada musim 2019-2020, Immobile menjadi topskor liga dengan perolehan 36 gol, menyamai rekor jumlah gol terbanyak oleh satu pemain dalam semusim Serie A yang dibuat oleh Gonzalo Higuain. Capaian ini menjadikan Immobile pemenang Sepatu Emas Eropa.