Home Kebencanaan Bangun empati, Garnita terjun ke sekolah terbakar

Bangun empati, Garnita terjun ke sekolah terbakar

Jambi,Gatra.com-DPD Garnita Malahayati Kota Jambi turun ke SDN 164 yang terbakar di kawasan Jambi Timur Kota Jambi. Organisasi sayap partai NasDem yang di gawangi kalangan perempuan ini memberikan bantuan berupa bahan pokok dan sejumlah uang.

Garnita meminta seluruh pihak memberikan solusi terbaik apalagi sekolah yang terbakar ini memiliki siswa yang tengah menempuh pendidikan.

"Kami dari Garnita Malahayati Nasdem Kota Jambi turut peduli dan perihatin atas terjadinya kebakaran yg menimpa korban, kita bersyukur tidak ada korban jiwa. Semoga keluarga korban di beri ketabahan atas musibah ini," kata Ketua DPD Garnita Malahayati Kota Jambi, Faradiba kepada Gatra.com, Senin (9/5).

Politisi muda yang juga penggiat sosial ini menjelaskan, pihaknya memang saat ini fokus pada kegiatan sosial membantu masyarakat.

"Yang kami dengar siswa juga menempuh ujian, ini juga harus di pikirkan agar ada solusi terbaik dari Pemerintah. " Kepedulian dan empati dari kita bersama di butuhkan di tengah kondisi seperti ini. Kami yakin Pemkot di bawah ke pemimpinan bapak Syarif Fasha punya solusi terbaik bagi warga dan siswa yang terdampak kebakaran ini," ucapnya.

Sementara itu, Faisal penjaga sekolah korban kebakaran menjelaskan, di SDN 164 terdapat 2 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, dua rumah dan ruang guru juga habis terbakar.

"Ini 2 KK korban yang kena musibah kebakaran, Yang kebakaran 2 rumah dan ruang guru serta komputer habis juga habis tebakar. Kami saat ini mengungsi 1 di rumah keluarga, ada yang di rumah tetangga," ujarnya.

Faisal melanjutkan, pihaknya berterima kasih kepada Garnita Malahayati Kota Jambi sudah turut peduli dan membantu warga korban kebakaran. "Semoga ini bisa bermanfaat bagi kami korban kebakaran," ucapnya

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS