Home Olahraga Ajax Amsterdam Amankan Gelar ke-36 Liga Belanda

Ajax Amsterdam Amankan Gelar ke-36 Liga Belanda

Amsterdam, Gatra.com - Erik ten Hag mengantarkan Ajax Amsterdam sebagai juara Eredivisie Liga Belanda musim ini. Kepastian juara dipastikan usai Ajax membantai Heerenveen dengan skor 5-0 dalam laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Dengan sisa satu laga, poin yang dikumpulkan Ajax sudah tidak bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya, PSV. Kini, Ajax mengemas 82 poin, adapun PSV 78 poin. Kedua tim sama-sama sudah menjalani 33 pertandingan.

Baca Juga:

Manchester City Pesta Gol, Peluang Liverpool Jadi Juara Makin Tipis

Ingin menggelar pesta juara di markasnya sendiri, Ajax langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Nicolas Tagliafico membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-19.

Pada menit ke-33, Ajax berhasil menggandakan keunggulan. Steven Berghuis ikut membobol gawang tim tamu.

Sebastian Haller membawa Ajax memimpin 3-0 di menit ke-38. Haller membobol gawang Heerenveen lewat eksekusi penalti. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Ajax tak mau mengendurkan serangan. Mereka terus mencoba meneror lini pertahanan tim tamu. Namun gol yang ditunggu baru hadir jelang pertandingan selesai.

Baca Juga:

Inter Milan Bungkam Juventus, Raih Gelar ke-8 Coppa Italia

Brian Brobbey membawa Ajax unggul 4-0 lewat golnya di menit ke-85. Baru di menit ke-90, Edson Alvarez mampu membawa Ajax menang dengan skor 5-0.

Ini merupakan gelar juara ke-36 Ajax di ajang Liga Belanda. Gelar ini sekaligus menjadi pesta perpisahan yang manis bagi pelatih Ajax Erik ten Hag. Musim depan, Erik akan menukangi tim asal Inggris Manchester United.