Home Olahraga Chelsea Menjauh dari Kejaran Arsenal

Chelsea Menjauh dari Kejaran Arsenal

West Yorkshire, Gatra.com – Chelsea berhasil memetik penuh saat bertandang ke markas Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris. The Blues menang dengan skor 0-3 dalam laga yang berlangsung di Elland Road, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Chelsea. Selain menjaga asa finish di peringkat ketiga dalam klasemen akhir, 3 angka juga menjadi momentum kebangkitan. Sebab di tiga laga sebelumnya, pasukan Thomas Tuchel ini tak pernah menang.

Baca Juga:

Sudah Juara, Real Madrid Tak Mau Terlena, Tetap Kejar 3 Poin Lawan Tim Juru Kunci

Saat ini, Chelsea berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 70 poin. Chelsea berhasil unggul 4 angka dari Arsenal yang berada di bawahnya. Namun poin itu bisa kembali mendekat jika Arsenal berhasil menjinakkan Tottenham Hotspur.

The Blues langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Mason Mount langsung membobol gawang tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 4 menit, usai memaksimalkan umpan dari Reece James.

Pada menit ke-24, tuan rumah harus berlaga dengan 10 pemain. Wasit memberikan kartu merah langsung kepada Daniel James karena melakukan tekel keras kepada Matteo Kovacic. Terjangan kaki kiri James mendarat tepat di tulang kering Kovacic.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Penentuan Tiket Liga Champions

Unggul jumlah pemain, Chelsea semakin dominan. Namun mereka malah tidak mampu menambah gol hingga turun minum.

Chelsea baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-55. Christian Pulisic membobol gawang Leeds usai memaksimalkan umpan dari Mason Mount.

Romelu Lukaku akhirnya menambah gol lagi bagi Chelsea. Pemain asal Belgia ini membobol gawang Leeds di menit ke-83. Chelsea pun menutup pertandingan dengan tiga gol tanpa balas.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS