Home Olahraga Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Penentuan Tiket Liga Champions

Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Penentuan Tiket Liga Champions

London, Gatra.com - Duel sesama tim asal London kembali terjadi di Liga Inggris. Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-36 di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5) dini hari WIB.

Laga ini menjadi salah satu penentu, siapa yang berhak berada di empat besar klasemen akhir. Peringkat empat menjadi target realistis kedua tim, sekaligus memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga:

Ajax Amsterdam Amankan Gelar ke-36 Liga Belanda

Saat ini, Arsenal berada di urutan keempat klasemen sementara dengan 66 poin. Adapun Spurs berada di bawahnya dengan selisih 4 angka, atau 62 poin.

Bagi Arsenal, kemenangan akan mengunci empat besar Liga Inggris musim ini. Sebab pasukan Mikel Arteta ini akan mengemas 69 poin, dan tidak akan terkejar Spurs, karena kompetisi tinggal menyisakan 2 pertandingan.

Adapun bagi Spurs, kemenangan akan memperpendek selisih poin mereka dengan The Gunners. Pasukan Antonio Conte ini juga bisa bersaing hingga akhir kompetisi.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta, berharap timnya bisa meraih kemenangan demi mastikan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga:

Manchester City Pesta Gol, Peluang Liverpool Jadi Juara Makin Tipis

"Saya telah mendengar kutipan itu berkali-kali dari banyak manajer yang berbeda dan saya pikir Arsene (Wenger) adalah orang pertama yang mengatakannya karena dia mungkin bisa melihat apa yang terjadi di liga ini dan kesulitan untuk mencapainya," katanya.

 Sementara itu, arsitek Spurs Antonio Conte mengatakan, tidak finish di 4 besar baginya bukan sebuah kegagalan. Secara pribadi, saat memutuskan untuk melatih Tottenham, dirinya tahu betul situasi yang akan dihadapi.

“Tim mungkin saat itu berada di urutan kesembilan, hanya mengoleksi 15 poin dalam sembilan laga. Saya tahu betul situasinya tidak bagus dan hanya orang gila yang bisa membayangkan bahwa dengan dua pertandingan tersisa, kami masih bersaing memperebutkan tempat di Liga Champions," tegasnya.

Baca Juga:

Inter Milan Bungkam Juventus, Raih Gelar ke-8 Coppa Italia

Pihak klub, katanya, juga tidak memintanya untuk lolos ke Liga Champions atau Liga Europa. Klub menunjuk dirinya untuk mencoba memperbaiki situasi.

“Kini kami harus bangga bahwa setelah musim yang sulit dalam banyak aspek untuk klub, kami berada dalam perburuan finis di empat besar ini," tandasnya.