Home Olahraga 17 Tahun Bersama Juventus, Giorgio Chiellini Pamitan

17 Tahun Bersama Juventus, Giorgio Chiellini Pamitan

Turin, Gatra.com – Bek Juventus Giorgio Chiellini sudah menyatakan pamit dari Juventus di akhir musim ini. Chiellini telah membela tim berjuluk Nyonya Tua itu selama 15 tahun.

“Seperti yang sudah Anda ketahui, ini akan menjadi musim terakhir saya di Juventus,” tulis Chiellini dalam akun twitternya.

Baca Juga:

Ronaldo Terbaik di Bulan April, Samai Catatan Steven Gerrard

“Untuk kalian semua penggemar yang selalu berada di sisi saya, saya menunggu Anda pada Senin malam di Stadion atau dari rumah untuk bersukacita dan merayakan bersama saya selama bertahun-tahun gairah Juventus. Aku cinta kamu,” tulisnya lagi.

Pemain kelahiran 14 Agustus 1984 membela Juventus sejak musim 2005/06 lalu. Sedianya Chiellini diangkut Juventus dari Livorno pada musim 2004/05. Namun dari Livorno, Chiellini dipinjamkan ke Fiorentina.

Satu musim bersama Fiorentina, Juventus mantap menggunakan jasanya. Juventus pun harus merogoh kocek sebesa 4,3 juta euro untuk sisa kontraknya.

Baca Juga:

Chelsea Menjauh dari Kejaran Arsenal

Kesetiaan Chiellini kepada Juventus tetap teruji, saat timnya harus degradasi ke Serie B. Juventus harus bermain di Serie B akibat skandal Calciopoli.

Saat kembali lagi ke Serie A, sejumlam gelar bergengsi diraih Chiellini bersama Juventus. Antara lain, 9 gelar juara Serie A, dan 5 gelar juara Coppa Italia

Pakar transfer pemain sepak bola Eropa, Fabrizio Romano menyebut, Chiellini telah menerima dua proposal dari MLS, termasuk satu dari Los Angeles FC. Namun belum ada keputusan yang dibuat oleh Chiellini setelah berpisah dengan Juventus.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS