Home Olahraga Gagal Menang, Chelsea Kunci Posisi Tiga

Gagal Menang, Chelsea Kunci Posisi Tiga

33

London, Gatra.com - Chelsea gagal meraih poin penuh saat menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris. The Blues hanya bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Jumat (20/5) dini hari WIB.

Hasil ini sudah cukup bagi Chelsea untuk mengunci peringkat ketiga. Saat ini, pasukan Thomas Tuchel tersebut mengemas 71 poin dari 37 pertandingan.

Baca Juga:

Everton Lolos dari Degradasi, Masih Bisa Tantang Liverpool di Musim Depan

Poin Chelsea masih bisa disamai Tottenham Hotspur. Syaratnya, Chelsea kalah di laga terakhir dan Spurs berhasil mendulang 3 angka. Hanya saja, selisih gol Chelsea akan sulit dikejar oleh Spurs.

Selisih gol Chelsea saat ini 42. Adapun Spurs selisih golnya "hanya" 24. Di laga terakhir, Chelsea akan menjamu tim degradasi Watford. Adapun Spurs akan bertandang ke markas Norwich. Norwich sendiri juga sudah pasti terdegradasi.

Menjamu Leicester, Chelsea sempat tertinggal dulu. James Maddison berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal Eduard Mendy saat laga baru berjalan 6 menit.

Upaya Chelsea untuk menyamakan kedudukan baru berhasil di menit ke-34. Marcos Alonso berhasil membobol gawang Kasper Schmeichel. Sisa waktu babak pertama gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol. Skor 1-1 mengakhiri laga di 45 menit babak pertama.

Baca Juga:

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa, Gelar Pertama Tim Jerman Setelah 25 Tahun

Memasuki babak kedua, Chelsea berusaha meraih 3 angka di markasnya sendiri. Namun tim tamu mampu bermain disiplin menahan serangan demi serangan dari Chelsea. Skor tidak berubah hingga laga usai.

Leicester sendiri saat ini berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. Jamie Vardy dan kawan-kawan masih bisa naik ke urutan 8 di klasemen akhir.

Syaratnya, The Fox mampu menang di laga pamungkas, dan Wolves yang saat ini ada di urutan 8 imbang atau kalah. Saat ini, Leicester hanya tertinggal 2 angka dari Wolves.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS