Home Olahraga Nicolo Zaniolo Tempel Rekor Alessandro Del Piero

Nicolo Zaniolo Tempel Rekor Alessandro Del Piero

86

Roma, Gatra.com – Pemain AS Roma Nicolo Zaniolo ikut mencatatkan rekor dalam laga AS Roma melawan Feyeenord di babak final Liga Konferensi Eropa.

Pemain kelahiran 2 Juli 1999 itu menjadi pemain Italia termuda di final kompetisi besar Eropa sejak Alessandro Del Piero. Del Piore melakukannya pada 1997 solam, atau 25 tahun yang lalu.

Baca Juga:

Jose Mourinho Ukir Catatan Apik, AS Roma hingga Italia Ketiban Berkah

Zaniolo mencetak gol di partai puncak pada usia 22 tahun 327 hari. Adapun Del Piero melakukannya pada usia 22 tahun 200 hari. Bedanya, gol Zaniolo mampu membawa AS Roma Juara Liga Konferensi Eropa.

Gol dari Zaniolo juga menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Zaniolo berhasil mencetak gol melalui sepakannya, setelah memaksimalkan umpan kiriman Gianluca Mancini.

Gelar ini juga mengakhiri puasa gelar AS Roma di kancah Eropa. Klub yang berbasis di ibu kota Italia ini, terakhir kali mengangkat piala tingkat Eropa pada musim 1960/61.

Saat itu AS Roma menjadi yang terbaik di Inter-Cities Fairs Cup 1960-1961. Artinya, sebelum mengangkat trofi juara Liga Konferensi Eropa, AS Roma puasa gelar selama 61 tahun.

Baca Juga:

 Xabi Alonso Galau, Sebut Real Madrid dan Liverpool Sama-sama “Monster Mentalitas”

Adapun Del Piero melakukannya saat timnya Juventus bertemu Borussia Dortmund di Liga Champions pada Mei 1997. Namun Juventus harus menyerah dari Dortmund dan gagal mengangkat trofi.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Olympiastadion, Munchen itu, Dortmund menang dengan skor 3–1.

Saat itu, Juventus tertinggal dulu dua gol lewat Karl-Heinz Riedle pada menit ke-29 dan 34. Del Piero Gol sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65. Lars Ricken akhirnya menjadi skor 3-1 saat membobol gawang Juventus pada menit ke-71.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS