Home Kalimantan Angkasa Pura I Ajak Anak - anak Jaga Kelestarian Bekantan

Angkasa Pura I Ajak Anak - anak Jaga Kelestarian Bekantan

Banjarbaru, Gatra.com - Manajemen Angkasa Pura I gelar giat bertajuk “Explore Airport (The Amazing Bekantan)” bertempat di kedatangan domestik Bandara Internasional Syamsudin Noor, Sabtu (4/6).

60 orang anak-anak tingkat sekolah dasar antusias mengikuti kegiatan ini. Rangkaian kegiatan dimulai dengan yel-yel kemudian dilanjutkan dengan kuis interaktif, lomba mewarnai dan edukasi melalui dongeng animasi Airport Tour untuk mengenal bandara dan langkah-langkah ketika akan terbang, dan ditutup dengan pengumuman juara lomba mewarnai.

General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono mengungkapkan, kegitan mengusung tema pelestarian satwa endemik khas Kalimantan Selatan. Manajemen Angkasa Pura I berupaya untuk memperkenalkan dan menanamkan kecintaan untuk bersama-sama menjaga kelestarian Bekantan yang jumlahnya terus mengalami penurunan.

“Sebagai gerbang Kalimantan Selatan, Bandara Internasional Syamsudin Noor ibarat etalase dari Bumi Lambung Mangkurat. Kami berkomitmen untuk menyajikan kekayaan budaya, seni, alam, pariwisata, hingga bisnis lokal di Bandara. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar kegiatan ini’, terang Dony Subardono.

Manajemen Angkasa Pura I, terang Dony, bersinergi dengan para penggiat lingkungan, khususnya dalam pelestarian Bekantan di Kalimantan Selata untuk bersama-sama memberikan awareness dan menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Bekantan.

“Bekantan tidak hanya satwa endemik, namun juga simbol dari Kalimantan Selatan. Menjaga kelestarian alam adalah tanggungjawab kita semua. Harapan dan tugas besar ini tentunya akan dilanjutkan oleh generasi muda," ujar Dony Subardono.