Home Olahraga Nadal Raih Gelar ke-22 Grand Slam, Makin Jauh Djokovic dan Federer

Nadal Raih Gelar ke-22 Grand Slam, Makin Jauh Djokovic dan Federer

Paris, Gatra.com - Petenis asal Spanyol Rafael Nadal berhasil merengkuh gelar ke-22 Grand Slam. Kepastian itu diperoleh Nadal usai melibas petenis asal Norwegia Casper Ruud di babak final Prancis Terbuka 2022, Minggu (5/6) malam WIB.

Nadal menang tiga set langsung dengan skor 6-3, 63, dan 6-0. Ini merupakan gelar juara ke-14 di Prancis Terbuka bagi Nadal. Nadal juga menjadi petenis tertua (36 tahun) yang menjadi juara di Prancis setelah Andre Gimeno (34 tahun) yang melakukannya pada 1972.

Baca Juga:

Spanyol Belum Bisa Menang, Luis Enrique Sebut Rumit

Kini, Nadal berhasil memperlebar koleksi gelar juara Grand Slam dari Novak Djokovic dan Roger Federer.

"Seperti yang saya katakan beberapa kali di masa lalu, kami mencapai impian kami. Saya, Roger, Novak, kami mencapai hal-hal yang mungkin tidak pernah kami duga," katanya, seperti dilansir dari akun media sosial Prancis Terbuka 2022.

Menurut Nadal, baginya apa yang mendorong dirinya untuk terus maju bukanlah tentang kompetisi untuk mencoba menjadi yang terbaik atau memenangkan lebih banyak Grand Slam daripada yang lain.

"Apa yang mendorong saya untuk terus maju adalah hasrat untuk permainan, momen langsung yang tetap berada di dalam diri saya selamanya, dan bermain di depan penonton terbaik di dunia dan stadion terbaik," sebutnya.

Baca Juga:

Ronaldo Borong Dua Gol, Portugal Lumat Swiss

Sementara itu, Casper Ruud tak ragu untuk memuji kehebatan Nadal. "Itu tidak mudah. Saya bukan korban pertama, saya tahu ada banyak sebelumnya," katanya.

Casper pun menyebut, Nadal adalah inspirasi sejati baginya, dan untuk semua orang yang mengikuti tenis di seluruh dunia. "Kami semua berharap Anda melanjutkan untuk beberapa waktu lagi," tandasnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS